Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Minggu, 09 Januari 2011

Pemcegahan Terorisme



Jakarta- Sejumlah kerawanan yang mungkin terjadi belakangan ini telah didaftar oleh polisi. Salah satu yang diwaspadai polisi adalah kemungkinan aksi terorisme.maraknya aksi terorisme di Indonesia membuat aparat kepolisian semakin intensif melakukan razia oleh karna itu pihak dari polres Jakarta pusat(11/12/10),mengadakan razia KTP untk mempersempit gerakan terorisme di Indonesia,terutama di wilayah Jakarta
.
Dengan adanya antisipasi dari pihak kepolisian maka mempersempit jaringan terorisme  untuk berkembang di Jakarta. Tempat-tempat yang sudah di antisipasi dari pihak kepolisian seperti bandara,pelabuhan dan objek wisata lainnya yang ada di Indonesia. ”seperti yang kita ketahui kasus teroris baru-baru ini yang berhasil di bekuk oleh pihak kepolisian adalah abu tholud” kata Humas Polres Jakarta pusat, Bapak Zulfikar hidayat.
“Situasi yang kondusif selalu kita ciptakan untuk kenyamanan masyarakat di Indonesia. Maka langkah yang kita ambil adalah dengan memberantas dari akar pimpinan teroris tersebut”. Jelasnya.

Terorisme pun harus dimasukkan dalam daftar kerawanan yang harus dihadapi bersama oleh masyarakat. Polisi di tingkat Polsek pun telah dipersiapkan senjatanya sehingga siap bila terjadi serangan sewaktu-waktu. Dengan persenjataan yang dipersiapkan matang maka polisi tidak hanya bisa melindungi masyarakat tapi juga bisa melindungi dirinya sendiri. (agr)

Berita Terkait