Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Minggu, 09 Januari 2011

Pecat Dirjen Haji



Itulah salah satu tuntutan para pendemo yang di ajukan kepada Departemen Agama Jakarta,  Rabu, 5 januari 2011 kemarin. Dalam kesempatan itu para pendemo menyikapi kurangnya penanganan terhadap jamaah haji selama di Arab Saudi. Seperti jauhnya pemondokan jamaah dari tempat ibadah dan juga keterlambatan dalam hal pemulangan jamaah haji Indonesia.  
Ditemui saat berlangsungnya demo, akhmad Shaleh sebagai kordinator lapangan juga mengungkapkan “ reformasi birokrasi tidak selaras dengan apa yang dikumandangkan presiden SBY”. Lebih lanjut dikatakan akhmad shaleh, perlu adanya transparasi yang jelas terhadap jamaah haji dan tempatkan MUI sebagai pengontrol dalam kinerja Departemen Agama. 

Dalam aksi yang berlangsung sekitar dua jam itu juga dibumbui aksi lempar telur dari para pendemo sebagi bentuk kebencian mereka terhadap kinerja Dirjen haji Deppartemen Agama. Mereka berpendapat bahwa Selamet Riyanto  selaku Kepala Dirjen haji adalah antek- antek dari Negara asing yang harus di pecat. Aksi yang sudah berlangsung ketiga kalinya ini akan terus berlangsung selama tuntutan mereka belum juga di respon positive oleh Departemen Agama. Mereka juga berjanji akan kembali dengan masa yang lebih banyak.

sebelum meninggalkan lokasi, peserta aksi membacakan lima poin tuntutan mereka diantaranya tangkap Selamet Riyanto, Surya Dharma Ali harus bertanggung jawab atas korupsi yang terjadi di Departemen Agama, KPK harus telusuri dana sebesar 22 trillyun yang menjadi masalah di Kementriaan Agama, putus kontrak dengan Saudi Arabian Airlines, dan tingkatkan kenyamanan terhadap jamaah haji Indonesia.(AAR)



Berita Terkait